Selidiki Kecelakaan Novanto, KPK Kembali Periksa Hilman

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali meminta keterangan Hilman Mattauch, jurnalis yang menyopiri Setya Novanto saat mengalami kecelakaan di kawasan permata hijau, November lalu.

Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah, Selasa (09/01) menyatakan, Hilman hari ini akan diperiksa terkait peristiwa kecelakaan yang dialami Novanto. “Masih terkait proses sebelumnya. Kita dalami peristiwa seputar kecelakaan SN di pertengahan November 2017," ujarnya.

Hilman telah berada di gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan. Datang sekitar pukul 08.47 WIB, ia tak banyak berkomentar. "Masuk dulu ya," ujarnya.

Sebelumnya, Hilman pernah dimintai keteranga KPK. Usai diperiksa ia mengaku dipanggil KPK untuk dimintai keterangan sebagai saksi untuk penyelidikan baru yang ditangani KPK.

“Penyelidikan. Bukan penyidikan," kata Hilman di KPK, Jakarta Selatan, Senin (11/12).

Hilman Mattauch diketahui merupakan kontributor Metro TV yang menyopiri Novanto yang saat itu tengah dicari-cari KPK. Novanto kemudian mengalami kecelakaan karena mobil Toyota Fortuner B 1732 ZLO yang sopiri Hilman menabrak tiang lampu jalan di kawasan Permata Hijau.

Pelarian Novanto kemudian terhenti karena KPK menahan Ketua Umum Golkar itu setelah dirawat selama 2 hari di rumah sakit. Hilman sendiri kemudian ditetapkan sebagai tersangka kecelakaan lalu lintas dan mengundurkan diri dari stasiun televisi swasta tempatnya bekerja.