Sejak Sabtu Hingga Minggu, Jaringan XL Bermasalah

Sejumlah pelanggan layanan operator seluler XL Axiata mengeluhkan jaringan internet yang bermasalah sejak Sabtu (24/03). Kondisi ini masih berlanjut hingga Minggu pagi (25/03) ini.

Beberapa pelanggan mengutarakan keluhan-keluhan mereka melalui Twitter yang ditujukan pada akun @myXL dan @myXLCare. Kendala ini tidak hanya terjadi di wilayah Jakarta saja, tetapi juga wilayah Bogor, Tangerang, bahkan hingga Bali.

"Hai XL, sudah dua hari koneksi internet XL di lokasi saya (Buleleng, Bali) tidak stabil, sering hilang. Mohon pencerahannya," keluh pengguna Twitter, Gigih Nur Akhmad.

Banyak pengguna pun mengeluhkan lambatnya koneksi internet pada perangat mereka. Tidak sedikit dari mereka pun mengaku telah mencoba melakukan restart pada ponsel dan jaringan seluler. Kendati demikian cara ini tetap tidak mampu membuat internet kembali normal.

Layanan seluler XL dilaporkan tak mati sepenuhnya. Beberapa pengguna melaporkan masih bisa melakukan panggilan telepon dan sms. Hanya masalah koneksi internet saja tidak stabil dan cenderung melambat.

Pihak XL Axiata pun mengaku telah mengetahui masalah ini. Melalui pesan singkat, Head of External Communications PT XL Axiata, Henry Wijayanto meminta maaf kepada pelanggan atas adanya kendala ini. "Saat ini kami masih melakukan upaya pengecekan dan pemuliahn atas ketidaknyamanan yang dialami rekan-rekan dan pelanggan semua," tulis Henry.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian kapan jaringan XL akan pulih. Keluhan-keluhan pelanggan XL di Twitter pun masih mengalir hingga berita ini ditayangkan. Update 12.15 WIB:

Head of External Communications PT XL Axiata, Henry Wijayanto memberikan update kondisi jaringan XL Axiata pada Minggu siang (25/03).

"Layanan secara bertahap telah mulai berangsur normal sejak tadi malam dan kami juga terus berupaya untuk memastikan kenyamanan pelanggan dapat tetap terjaga dengan baik," kata Henry.