Ribuan Peserta Meriahkan Taiwan Excellence Happy Run

Untuk kelima kalinya, Taiwan Excellence Happy Run kembali digelar, di Jakarta, Minggu (19/08). Kegiatan lari santai kali ini diikuti sekitar 6000 peserta yang terdiri dari warga Indonesia dan warga Taiwan berada di Indonesia. Dalam kegiatan ini, para pelari juga berkesempatan untuk mendonasikan buku yang nantinya akan disumbangkan ke anak-anak prasejahtera.

Chairman of Taiwan External Trade Development Council, James CF Huang mngatakan, kegiatan ini rutin digelar sejak tahun 2013. Bahkan, event ini selalu melibatkan badan amal guna menggelorakan semangat berbagi. Maka, pihaknya pun menggandeng Yayasan Obor Berkat Indonesia untuk berpartisipasi di ajang ini. Karena acara ini tidak hanya bersenang-senang dan berolahraga, tapi juga mengajak masyarakat untuk menyumbangkan buku.

“Memang dalam kegiatan ini setiap tahunnya kami selalu menggandeng badan amal. Karena nantinya, seluruh buku yang terkumpul akan didonasikan ke berbagai daerah, termasuk anak-anak korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Oleh karena itu, kami ingin mengajak masyarakat untuk berlari sambil berdonasi di acara tersebut,” paparnya. kepada politikindonesia.com disela-sela acara tersebut di TMII, Jakarta, Minggu (19/08).

Selain berdonasi, lanjutnya, pergelaran Happy Run kali ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap perhelatan Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus - 2 September 2018. Sesuai tema Asian Games 2018 yakni "The Energy of Asia", kami mengusung tema “Energetic Lifestyle”, yang artinya kami mendukung gaya hidup masyarakat Indonesia yang aktif.

“Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kegiatan kali ini digelar tidak sekedar mempopulerkan produk-produk unggulan Taiwan dan mengajak pesertanya beramal. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi dukungan terhadap ajang Asian Games 2018 yang berlangsung di Indonesia. Suasana perayaan Asian Games sangat kental dan dapat dirasakan di seluruh pelosok Jakarta. Kami bersama warga Taiwan yang berada di Indonesia juga ingin bergembira menyambut even tingkat Asia tersebut,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, CEO of Picture Excellen (PX), Leo Wang, menambahkan, Taiwan Excellence telah membantu banyak dalam hal pemasaran produknya, terutama antena televisi digital. Apalagi produk unggulan tersebut saat ini menjadi pemain utama di pasar Indonesia, baik pada pasar offline maupun online.

“Produksi kami ini sudah 5 tahun keberadaanya di pasar produk elektronik di Indonesia. Respon pasar Indonesia sendiri terhadap produk antena digital PX ini cukup menggembirakan, yaitu menguasai pasar sebesar 70 persen,” ujanya.

Dijelaskan, berkembangnya pasar produk antena digital dikarenakan produk tersebut memiliki keunggulan sesuai yang diharapkan konsumen. Di antaranya, mampu menangkap sinyal dengan kuat dan gambar yang ditampilkannya pun jernih. Selain itu jumlah channel stasiun televisi cukup banyak yang terjangkau.

"Berkembangnya pasar antena kami di Indonesia, karena ditunjangnya peralihan penggunaan antena analog ke digital. Apalagi, respon pasar yang positif tersebut, tidak hanya di Indonesia, melainkan juga beberapa negara di Eropa, kecuali Rusia,” pungkasnya.