Quality Technic Ikut Berkontribusi di Asean Games 2018

Dalam hitungan bulan gelaran pesta olahraga akbar, 18th Asian Games akan digelar di Jakarta dan Palembang. Pemerintah Indonesia pun sudah mempersiapkan semua kebutuhan untuk mendukung kelancaran pesta olahraga bergengsi di Asia tersebut.

Tak ketinggalan, pemerintah pun mengajak para pengusaha Indonesia untuk berkontribusi dalam perhelatan akbar tersebut. Salah satunya, perusahaan rental AC, genset dan sound sistem, PT Quality Technic.

CEO Quality Group, Thio Edward mengaku pihaknya siap berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana dalam hal kebutuhan AC dan juga genset sepanjang acara berlangsung. Keterlibatan pihaknya dalam Asian Games ke 18 itu, tidak sekedar untuk memperkenalkan brand produknya pada masyarakat, tapi juga bertujuan untuk mendukung keberlangsungan acara.

“Apalagi acara tersebut akan melibatkan kurang lebih 1500 atlet dari seluruh negara di Asia dalam 490 pertandingan dari 44 cabang olahraga. Sehingga membutuhkan tempat yang nyaman dan terasa sejuk agat bisa membantu meningkatkan mood serta semangat bertanding para atlet,” katanya kepada politikindonesia.com di Jakarta, Senin (26/03).

Menurut Thio, pihaknya berkontribusi dengan menyewakan unit AC, yakni standing dan portable. Selain itu, venue pertandingan yang sejuk dan nyaman juga akan membuat para supporter datang dan mendukung pertandingan para atlet idolanya. Dengan kontribusi itu, pihaknya berharap masyarakat Indonesia akan datang dan mendukung para atlet tanah air yang bertanding untuk mengharumkan nama Indonesia dalam gelaran pesta olahraga Asia ini.

“Dengan bantuan, para atlet bisa bertanding dengan semangat karena banyak masyarakat yang mendukungvuntuk kemenangan mereka. Dengan demikian, kami pun semakin menunjukkan bahwa kualitas AC yang mamk miliki pantas dan layak untuk berkontribusi demi kenyamanan para athlete, pelatih hingga penonton,” ulasnya.

Dijelaskan, pihaknya saat ini juga terus memperkuat sayap bisnisnya dengan berbagaj terobosan. Jika awalnya perusahaan tersebut menyewakan peralatan teknik untuk keperluan perkawinan dan hajatan termasuk kalangan artis dan istana, kini melalui anak perusahaannnya juga merambah pada bisnis penyewaan AC, lampu, tenda, untuk sejumlah proyek besar pemerintah dan industri.

“Saat ini, kami pun sudah mulai menyewakan peralatan untuk sektor industri, proyek infrastruktur dan penambangan batu bara dengan teknologi termutahir. Karena lebih dari 70 persen genset yang kami sewakan adalah baru, sehingga konsumen sangat puas. Apalagi, seiring makin luasnya usaha rental, kami juga mengerjakan ekspor batu bara ke berbagai mancanegara,” imbuhnya.

Inovasi, tambah Thio, menjadi bagian penting agar usaha yang dirintisnya tetap maju dan menjadi pilihan masyarakat.

Selain itu, melakukan ekspansi ke sejumlah daerah yang menjadi pilihan bagi perusahaannya. Beberapa cabang dibuka antara lain di wilayah Kariangau, Balikpapan, Kalimatan Timur dan Kelalin, Sorong Papua pada 2018 ini.

“Kami bangga karena usaha kami berjalan cukup sukses dan berkembang sampai dengan sekarang dan telah membuka cabang yang berada di wilayah. Dalam kiprah kami yang sudah cukup lama, kami telah berhasil menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar seperti Petrosea, Buma, Encona, JGC dan lainnya,” tutupnya.