PKPU Gelar Infinity Happines Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan, PKPU Human Initiative menggelar Big Event “Infinity Happines” di Jakarta, Sabtu (26/05). Kegiatan yang digelar berbarengan dengan launching Bahagia Bersama Yatim (BBY) itu menjadi salah satu cara untuk memuliakan dan membahagiakan anak yatim serta kaum dhuafa.

Partnership Director PKPU Human Initiative, Andjar Radite mengatakan kegiatan ini digelar secara serentak di sejumlah kantor cabang yang tersebar di 13 provinsi dengan mengundang sekitar 1.000 anak yatim. Kegiatan yang dikemas dengan sangat menarik mengangkat tema Super Hero "Avenger" dengan tagline "We Can Be a Hero”.

“Tema super hero Avenger ini memang saat ini cukup menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, kami bermaksud mengajak seluruh masyarakat lndonesia untuk menjadi pahlawan sejati. Pahlawan yang tidak perlu memiliki kekuatan super, namun cukup memiliki rasa peduli untuk membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa,” katanya kepada politikindonesia.com disela-sela launching BBY di Jakarta.

Dijelaskan, dalam memfasilitasi masyarakat menjadi pahlawan sejati, pihaknya telah menyediakan 3 jurus Paket Kebaikan BBY. Yakni, paket Belanja Bareng Yatim (BBY1) senilai Rp 375.000, paket Berbagi Bingkisan Yatim (BBY2) senilai Rp 365.000 dan paket Baju Baru Yatim (BBY3) senilai Rp212.000. Targetnya, ketiga program tersebut bisa dinikmati setidaknya oleh 84.629 anak yatim dan dhuafa dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Ketiga jurus kebaikan tersebut bisa diakses oleh masyarakat luas melalui web kami di donation.pkpu.org. Adapun target peneriman manfaat dari program BBY tahun 2018 sebanyak 84.629 anak yatim dhuafa dengan total donasi sekitar Rp22 miliar,” ujarnya.

Sementara itu, Spv. Humanitarian Partnership sekaligus ketua panitia, Suhardi menambahkan, acara serupa juga diselenggarakan serentak dengan model acaranya masing-masing. Mulai dari kota Banda Aceh, Binjai Sumut, Padang Sumbar, Bukittinggi, Pekanbaru Riau, Bengkulu, Kota Bandung Jabar, Semarang Jateng, Sleman DIY, Surabaya Jatim, Balikpapan Kaltim, Makassar Sulsel, dan Kota Ambon Maluku.

“Program bertagline pahlawan sejati ini diambil untuk menggambarkan ‘kebahagiaan yang tak terkira’ yang akan dirasakan oleh anak-anak yatim dan dhuafa. Bahkan tidak hanya itu, para donatur pun akan merasakan bahagia baik karena mereka akan merasakan kepuasan batin lantaran amal kebaikan tersebut akan dibalas oleh Allah yang Maha Kaya,” paparnya.

Diungkapkan, adapun rangkaian kegiatan tersebut diisi dengan pagelaran seni dan prestasi anak-anak yatim binaan. Selain itu juga ada penampilan Komunitas Marvel Indonesia yang membahas makna sejati Pahlawan Kebaikan. Sementara untuk menambah keberkahan acara dalam nuansa bulan suci, acara ini diakhiri dengan nasihat penyejuk hati dan ditutup dengan buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa.

“Pada kegiatan ini, sebenarnya kami ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadikan bulan Ramadhan semakin lebih berarti. Hanya dengan mengunjungi situs kami masyarakat Indonesia dapat menjadi pahlawan sejati untuk membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa," tutupnya.