Pesta Sabu di Rumah Kosong, 4 SMP Ditangkap

Peredaran narkoba kini telah merasuki anak-anak remaja. Di Pekanbaru, 5 pelajar yang terdiri dari 4 siswa SMP dan seorang siswa SMA ditangkap polisi saat tengah berpesta sabu di sebuah rumah kosong.

“Mereka semuanya pelajar, 4 orang SMP dan satu orang SMA. Dari kelimanya ada satu pelajar wanita," terang Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi SIK, Senin (23/04).

Kelima remaja ini diamankan aparat Polsek Tenayan Raya. Mereka ditangkap di sebuah rumah kosong di Jl Gajah Mungkur, Tangkerang Timur.

“Barang bukti yang disita tim di lokasi itu, satu buah alat hisap sabu terdiri gelas kemasan air mineral yang di bagian atasnya dibentuk lubang dengan sedotan untuk menghisap sabu dan pirex yang bekas tempat pembakaran sabu," kata Edy.

Selain itu, kata Edy, ditemukan bungkusan plastik bening dari sisa sabu. Mereka ini diamankan pada Sabtu (22/04) pukul 15.30 WIB.

Terungkapnya pesta sabu ini berawal dari informasi masyarakat tentang adanya sekelompok pelajar lagi pesta sabu di sebuah rumah kosong. Dari informasi tersebut, Kanit Reskrim Polsek Tenayan Raya, Ipda Budi Winarko dengan timnya langsung menuju lokasi. “Di lokasi rumah kosong itulah, akhirnya lima pelajar kita amankan," ujar dia.

Polisi saat ini masih mengembangkan penyidikan. “Saat ini kita sedang menyelidiki dari mana mereka mendapatkan sabu," tandas Edy.