Pemkot Tangerang Alokasikan Rp19 M untuk Bangun Jembatan

Pemerintah Kota Tangerang akan menggelontorkan Rp19 miliar untuk membangun dan meningkatkan jembatan di beberapa kecamatan secara bertahap selama tahun 2014 ini.

“Pembangunan dan peningkatan jembatan akan menjadi solusi mengatasi kemacetan. Dana pembangunan dan peningkatan jembatan merupakan hasil pembayaran pajak warga,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wirmansyah, Minggu (01/06)

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Nana Trisyana mengatakan, jembatan yang akan dibangun adalah jembatan Maju Karya Sangego. pembangunan jembatan ini akan menelan dana senilai Rp3 miliar.

Selain itu, pembangunan jembatan kali irigasi Bayur sisi utara senilai Rp1,6 miliar. Kemudian, pembangunan jembatan Ahmad Dahlan Gondrong senilai Rp1,6 Miliar. Juga pembangunan peningkatan jembatan Maulana Hasanudin senilai Rp1,6 miliar.

Nana mengatakan, Pemkot Tangerang juga akan membangun jembatan Bayur, pembangunan lanjutan jembatan kali Ledug, dan peningkatan jembatan Raden Saleh. Lalu lanjutan pembangunan estetika jembatan Unis, Estetika jembatan lio baru dan peningkatan jembatan Rasuna Said serta Jembatan Sasmita.