Mendarat di Changi, Kim Jong Un Bertemu PM Singapura

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mendarat di Bandara Changi Singapura. Kedatangan Kim dalam rangka pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Selasa (12/06) mendatang.

Diberitakan Reuters, Minggu (10/06), kedatangan Kim disambut Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan. Vivian yang mengunggah foto sambutannya itu ke Twitter.

"Selamat datang pemimpin Kim Jong Un, yang baru saja tiba di Singapura," tulis Vivian di akun Twitter resminya.

Kim tiba di Singapura tidak menggunakan pesawat kenegaraannya, tetapi pesawat pribadi Boeing 747 milik Air China. Selain itu, pesawat kargo yang juga dibawa Kim saat kunjungan terakhirnya ke China juga dibawa ke Singapura.

Kim menginap d Hotel St. Regis Singapura. Ia diantar dengan konvoi 20 kendaraan, termasuk ambulans menuju ke dalam kota. Ratusan warga Singapura yang memadati tepian jalan mencoba mengabadikan Mercedes Benz hitam berkaca gelap yang melintas.

Di hotel St Regis, tempat Kim Jong Un menginap, puluhan fotografer dan reporter sudah menunggu. Jalan masuk menuju hotel ditutup dan sejumlah pot tanaman ditambah di lobi agar mengurangi pandangan dari luar hotel.

Selain tiga foto resmi yang dirilis pemerintah Singapura, hingga kini belum ada lagi foto baru Kim Jong Un. Hotel St Regis berada di distrik diplomatik Singapura dan hanya sepelemparan batu dari kawasan belanja Orchard Road.

Kim Jong Un kemudian menyambangi Istana Kepresidenan Singapura. Dia bertemu dengan PM Singapura Lee Hsien Loong. Dilansir Reuters, Minggu (10/06), Kim meninggalkan hotel St. Regis di Singapura dengan iring-iringan mobil Mercedes Benz Limousine dan melakukan perjalanan jarak pendek menuju Istana Kepresidenan. Kim yang mengenakan pakaian serba hitam itu disambut Lee dan pejabat pemerintahan Singapura.