Mendadak, Kepala BPIP Yudi Latif Mundur

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudi Latif mengumumkan mundur dari jabatannya. Pernyataan itu ia sampaikan lewat akun Facebook pribadinya dan juga pesan WhatsApp ke rekan-rekannya di BPIP.

“Pada segenap tim UKP-PIP/BPIP yang dengan gigih, bahu-membahu mengibarkan panji Pancasila, meski dengan segala keterbatasan dan kesulitan yang ada, apresiasi dan rasa terima kasih sepantasnya saya haturkan. Saya mohon pamit," kata Yudi, Jumat (08/06).

Yudi beralasan, perlu ada pemimpin baru yang lebih sesuai dengan kebutuhan. "Saya mohon pamit. “Segala yang lenyap adalah kebutuhan bagi yang lain, (itu sebabnya kita bergiliran lahir dan mati). seperti gelembung-gelembung di laut berasal, mereka muncul, kemudian pecah, dan kepada laut mereka kembali," tulis Yudi lewat akun Facebooknya.

Kasatgasus BPIP Widodo Ekatjahjana, membenarkan perihal mundurnya Yudi. “Benar,” ujar dia, kepada pers, Jumat.

Wakil Kepala BPIP Hariyono pun mengaku kaget dengan kabar mundurnya Yudi Latif. A mengaku baru tahu dari tulisan Yudi di Grup Whatsapp BPIP tadi pagi. “Saya baru tahu dari tulisan beliau di grup WA BPIP tadi pagi. Kaget," kata Hariyono, Jumat (08/06).