Kasus Narkoba Dhawiya: Polisi akan Periksa Elvy Sukaesih

Polda Metro Jaya akan segera meminta keterangan artis Elvy Sukaesih, terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang memililit anaknya, Dhawiya Zaida. Elvy akan diperiksa pada Senin (26/02) pekan depan.

“Ya betul. Kami akan panggil (Elvy) sebagai saksi. Agenda pemanggilan Senin tanggal 26 Februari,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada pers, Jumat (23/02).

Argo mengatakan, kepolisian telah melayangkan surat pemanggilan untuk Elvy. “Suratnya sudah dikirim," ujar Argo.

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan sebelumnya mengatakan Elvy juga akan dimintai keterangan untuk kakak Dhawiya, Syehan dan istri Syehan, Chauri Gita yang juga tersangkut kasus yang sama.

Saat ini, Dhawiya beserta tunangannya, Muhammad, sudah ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya. Sedangkan Syehan yang menderita tuberkolois, dan Gita yang tengah hamil tidak ditahan atas alasan kemanusiaan.

Mereka ditangkap di rumah Elvy bersama kakak Dhawiya, Syehan, dan istrinya, Chauri, pada Jumat (16/02). Dari Muhammad, polisi menyita 1 klip sabu seberat 0,38 gram yang disimpan di ban pinggang celana. Sedangkan dari Dhawiya, ditemukan sabu seberat 0,45 gram di dalam dompetnya.