Kasus Century: Berkas Tersangka Budi Mulya Telah P21

Berkas perkara Budi Mulya, tersangka korupsi kasus pemberian Fasilitas Pinjaman Jangka Pendek dan penerapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik telah dinyatakan lengkap alias P21. Paling lambat, dalam 2 pekan mendatang perkara itu akan dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

Kabar tersebut disampaikan Budi Mulya yang hari ini, Selasa (11/02), mendatangi KPK untuk menandatangi berkas perkaranya. “Iya P21, dari penyidikan ke penuntutan, kami melengkapi administrasi saja," ujar Budi.

Dengan demikian, ada waktu 14 hari bagi tim penuntut umum untuk menyiapkan tuntutannya dan berkas itu dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor. Akhir Februari atau awal Maret, sidang kasus ini akan bergulir.

“Tadi jaksa penuntut sudah memprediksi kira-kira persidangan akhir bulan ini atau awal bulan depan lah," terang jelas kuasa hukum Budi, Luhut Pangaribuan.

Ditambahkan Luhut, kliennya siap buka-bukaan di persidangan. Budi Mulya juga siap membuka kasus Century seterang-terangnya. “Ya kami akan buka semua di persidangan nanti," janjinya.