Jokowi Hormati Gerindra yang Capreskan Prabowo

Partai Gerindra resmi memberikan mandat kepada Ketua umumnya Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon Presiden. Presiden Jokowi selaku bakal capres 2019, menghormati keputusan tersebut.

“Kita sangat menghormati dan menghargai apa yang telah diputuskan oleh Partai Gerindra untuk mencalonkan kembali Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019-2024," ujar Jokowi yang tengah melakukan kunjungan kerja di Sorong, Papua, seperti dikutip dari Biro Pers Setpres, Jumat (13/04).

Jokowi dan Prabowo pernah bertarung di Pilpres 2014. Saat ditanya strategi pilpres, Jokowi mengaku masih fokus menjalankan program-program pemerintahan. "Ini masih jauh, masih panjang," tutur Jokowi.

Seperti diketahui, Gerindra dalam Rakornas di Hambalang, Rabu (12/04), secara resmi memberikan mandat kepada Prabowo maju jadi capres 2019. Prabowo pun menyatakan menerima mandat itu dan siap menjalankannya.

“Saya menerima keputusan ini sebagai suatu penugasan, suatu amanat, suatu perintah, dan saya menyatakan siap melaksanakannya," ujar Prabowo.