Jokowi Bertemu Sekjen Parpol Pendukung Nanti Malam

Presiden Joko Widodo akan bertemu dengan para Sekretaris Jenderal Partai Politik yang telah menyatakan dukungannya dalam kontestasi pemilihan presiden 2019. Pertemuan itu akan digelar di Istana Bogor, Selasa (31/07) malam.

Menteri Sekretaris Negara Pratino menyatakan, pertemuan dengan Sekjen Partai koalisi merupakan lanjutan dari pertemuan Jokowi dengan Ketua Umum partai beberapa waktu lalu, juga di Istana Bogor.

“Ini pertemuan biasa, kemarin kan sama ketua umum partai politik sudah, sekarang dengan Sekretaris jenderal, tidak ada yang istimewa," terang Praktino di Jakarta, Selasa (31/07)

Hal senada juga disampaikan Sekjen Partai Nasdem Jhonny G Plate. Pertemuan tersebut, ujar dia, merupakan tindak lanjut komunikasi Jokowi dengan seluruh ketua umum partai pendukung beberapa waktu lalu.

“Ini hanya ngopi-ngopi dan makan malam. Ini pertama kali pertemuannya, follow up pertemuan Pak Jokowi dengan ketua-ketua partai," terang Plate.

Plate meyakini, banyak hal teknis yang bakal dibahas Jokowi bersama para Sekjen Partai karena masa pendaftaran calon presiden dan wakil presiden 2019 sudah di depan mata.

“Pertemuan nanti gambaran dari satu langkah lebih di depan dibandingkan koalisi sebelah yang masih berkutat di antara ketua-ketua umum, belom jelas koalisinya, belom jelas capres-cawapresnya," tuturnya.