Jaksa Agung Lantik 12 Kajati Baru

Jaksa Agung M Prasetyo melantik 12 Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang baru. Acara pelantikan digelardi Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (09/03).

Adapun mereka yang dilantik adalah Ade Eddy Adhyaksa menjadi Kajati Kalimantan Selatan, Ely Shahputra Kajati menjadi Kalimantan Timur, Mohamad Dofir menjadi Kajati Nusa Tenggara Barat, Susilo Yustinus menjadi Kajati Lampung, Raja Nafrizal menjadi Kajati Jawa Barat.

Selanjutnya, Ida Bagus Nyoman Wismantanu menjadi Kajati Maluku Utara, M Roskanedi menjadi Kajati Sulawesi Utara, Sugeng Purnomo menjadi Kajati Papua, Triyono Haryanto menjadi Kajati Maluku, Asri Agung Putra menjadi Kajati Kepulauan Riau, Firdaus Dewilmar menjadi Kajati Gorontalo dan Tarmizi menjadi Kajati Sulawesi Selatan

Dalam sambutannya diacara pelantikan itu, Prasetyo berpesan, agar para pejabat baru itu untuk tidak merusak citra kejaksaan.

“Saya tidak akan pernah bosan mengingatkan kepada semuanya agar selalu menjaga kemurnian integritas diri, menjauhi segala bentuk perbuatan yang dapat merusak citra institusi dan diri sendiri. Tetap jaga dan tingkatkan kewaspadaan dengan terus melakukan pengawasan melekat di lingkungan jajaran masing-masing," kata Prasetyo.

Jaksa Agung juga meminta para Kajati baru itu dapat menyesuaikan diri di tempat baru sehingga langsung bisa mengatasi masalah yang ada.

"Saya instruksikan ke segenap jajaran kejaksaan khususnya yang baru dilantik untuk segera menguasai permasalahan di daerahnya masing-masing," imbuh Prasetyo.

Selain melantik 12 kajati baru, Jaksa Agung juga melantik 14 pejabat eselon II lainnya.