Hari Ini Presiden Dijadwalkan Bertemu Tokoh Agama

Hari ini, Senin (17/01) rencananya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melakukan pertemuan dengan para tokoh agama yang diperluas. Jadi tidak hanya dengan 9 tokoh lintas agama yang mengkritik pemerintah sebagai pembohong.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Daniel Theodore Sparringa menyatakan tidak terlalu terkejut dengan rencana tersebut.

"Presiden Yudhoyono sangat menyadari adanya kebutuhan yang khusus untuk berdialog dengan para tokoh agama terkait berbagai masalah bangsa," kata Daniel, Minggu malam (16/01).

Daniel selama ini cukup intens menghadiri pertemuan dengan para tokoh agama pasca-pernyataan keras 9 tokoh agama yang menuding pemerintah melakukan kebohongan dalam berbagai masalah bangsa itu.

Menurut Daniel, sejak munculnya pernyataan para tokoh agama tersebut, Presiden Yudhoyono menginginkan adanya pertemuan dan dialog. Pertemuan ini bisa digunakan untuk saling sharing dan untuk menyampaikan capaian pemerintah apa adanya.

Selain itu, Presiden juga siap mendengarkan keresahan 9 tokoh lintas partai tersebut. "Presiden itu sebenarnya orang yang terbuka atas berbagai masukan," kata Daniel.