Hari Ini Digelar Paripurna DPR Hasil Uji Kepatutan Calon Ombudsman

Hari ini, Selasa (02/02), hasil uji kelayakan dan kepatutan calon komisioner Ombudsman Republik Indonesia dilaporkan dalam sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Sidang dijadwalkan berlangsung pukul 13.00, di Gedung Nusantara II Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Berdasarkan agenda yang dilansir Kesekretariatan Jenderal DPR, sidang paripurna hari ini hanya mengagendakan agenda tunggal, yakni laporan pimpinan Komisi II DPR RI DPR RI dilanjutkan dengan pengambilan keputusan tentang Hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan terhadap Calon Anggota Ombudsman Republik Indonesia.

Uji kepatutan terhadap komisioner lembaga negara yang bertugas mengawasi pelayanan publik itu telah dilakukan oleh Komisi II DPR. Pada 28 Januari lalu.

Komisi II DPR yang membidangi Pemerintahan Dalam Negeri itu telah memilih sembilan calon komisioner Ombudsman untuk periode 2016-2021.

Mereka yang terpilih menjadi Komisioner Ombudsman itu adalah, Amzulian Rifai sebagai Ketua ORI dan Lely Pelitasari Soebekty sebagai wakil ketua.

Adapun anggotanya adalah, Adrianus Eliasta Meliala; Ahmad Alamsyah Saragih, Ahmad Suaidi, Alvin Lie Ling Piao, Dadan Suparjo Suharmayijaya, La Ode Ida, dan Ninik Rahayu.