Hari Bumi, BNI Syariah Bagikan 6.800 Bibit Gratis

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati Hari Bumi Internasional yang jatuh setiap tanggal 22 April. Salah satunya, seperti yang dilakukan BNI Syariah dengan menyelenggarakan program Hasanah Earth Day.

Program tersebut bertujuan untuk mengajak seluruh stakeholders, terutama nasabah untuk bersama mendukung pelestarian lingkungan. “Program ini dilaksanakan pada periode tanggal 19-23 April 2018 di 68 cabang kantor kami di seluruh Indonesia. Yaitu, dengan pemberian bibit gratis,” kata Corporate Secretary BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari kepada politikindonesia.com disela-sela memberikan edukasi kepada siswa dengan melaksanakan penanaman bibit dan sosialisasi wudhu di SMP Negeri 19, Jakarta, Kamis (19/04).

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengajak generasi muda untuk ambil bagian dalam Hasanah Vlog Competition. Vlog tersebut berisi tayangan ajakan menjaga lingkungan hidup yang ditayangkan di sosial media. Dalam kegiatan ini, para siswa diajak berkontribusi untuk menjaga bumi dimulai dari hal yang sederhana.

“Para bisa bisa melakukan penanaman dan perawatan bibit pohon di lingkungan tempat tinggalnya. Selain itu, bisa penghematan listrik dan memanfaatkan kertas bekas. Karena program tersebut sudah menjadi komitmen kami untuk melestarikan lingkungan,” terangnya.

Dijelaskan, kegiatan Hasanah Earth Day kali ini bertema, “We Take Our Earth Seriously”. Melalui program tersebut pihaknya berharap dapat ambil bagian sebagai Hasanah Banking Partner. Sehingga bisa mengajak seluruh stakeholders menjaga lingkungan sejak dini dimulai dari hal yang sederhana.

“Alhamdulillah, selama tahun 2017 kami telah menyalurkan dana zakat di bidang ekonomi, sosial dakwah, pendidikan, kesehatan dan lingkungan sebesar Rp15,513 milyar. Mudah-mudahan tahun ini kami bersama mitra dapat terus bersinergi membangun dan memberikan kemaslahatan yang lebih luas untuk masyarakat,” imbuhnya.