Hadiri Konferensi Future of Asia, JK Bertolak ke Jepang

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bertolak ke Tokyo, Jepang pada Minggu (11/06) malam. Wapres akan melakukan serangkaian kunjungan di negeri sakura itu. Diantaranya, menghadiri konferensi Future of Asia dan bertemu Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe.

Wapres berangkat didampingi istri, Mufidah Kalla, beserta sejumlah staf. Setibanya di Tokyo, JK akan menjadi pembicara di konferensi Future of Asia. Acara ini berlangsung dari 11 Juni 2018 hingga 12 Juni 2018.

“Konferensi mengangkat tema "Bagaimana menjaga agar Asia terbuka untuk mencapai kemakmuran dan stabilitas". Wapres diagendakan akan memberikan keynote speech di hari kedua," ujar Juru Bicara Wapres, Husain Abdullah dalam keterangan, Minggu (10/06).

Kkonferensi Future of Asia juga akan dihadiri oleh Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, Wakil Perdana Menteri Korea Selatan Kim Dong-Yeon, Wakil Perdana Menteri Vietnam Truong Hoa Binh dan Wakil Perdana Menteri Singapura Teo Chee Hean.

Dalam lawatan ke Jepang kali ini, JK rencananya juga akan bertemu dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan beberapa pengusaha Jepang.