Golkar Harap Isu Poros Baru Tak Ganggu Koalisi

Partai Golkar berharap isu pembentukan Poros Baru pada Pipres 2019 tidak akan mengganggu kekompakan koalisi pendukung pemerintah.

Seperti diketahui, kini berkembang gagasan adanya Poros Baru pada Pilpres 2019, selain koalisi pendukung Presiden Joko Widodo dan koalisi pendukung Prabowo Subianto.

“Partai Golkar mengharapkan dalam pembentukan poros baru Pilres 2019, tak mengganggu kekompakan partai pendukung pemerintah untuk mengantarkan Jokowi sampai 2019," ujar Ace Hasan Sadzily, Ketua DPP Partai Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini, di Jakarta, Rabu (7/3).

Menurut Ace, Golkar tetap konsisten mendukung Jokowi untuk maju sebagai calon presiden di 2019. “Golkar tidak ingin mencampuri partai lain, jika ingin membentuk poros baru.”

Ace menilai, munculnya Poros Baru pada Pilpres 2019 merupakan sesuatu yang wajar dalam demokrasi. “Jadi sah-saja jika ada poros ketiga dalam Pilpres 2019,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menilai soal Poros Baru masih sebatas skenario semata. "Itu kan masih skenario, jadi kita tak komentar skenario,’ ujar Airlangga.