Gerebek Kampung Ambon, Polisi Sita 18 kg Sabu

Puluhan aparat gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Cengkareng menggerebek Kampung Ambon, Jakarta Barat, Rabu (24/01) pagi. Dari penggerebekan tersebut, polisi menyita 18 kilogram sabu.

Menurut Kepala Polsek Cengkareng Komisaris Polisi Agung Budilaksono dalam penggerebekan itu polisi juga menyita ganja, timbangan, alat hisap dan buku tabungan. “Sabu ada 18 kg dan sabu 7 paket, ganja, ada bongnya, ada timbangan, buku tabungan," terang Kapolsek Cengkareng Kompol Agung Budilaksono kepada pers, Rabu (24/01).

Agung menjelaskan penggerebekan dilakukan tepat pukul 09.15 WIB. "Tersangka saat ini tertangkap ada 6 orang. Ada 2 perempuan dan 4 laki-laki," terang dia.

Lebih jauh, ada 6 rumah di sejumlah titik yang digeledah. Keenam rumah tersebut, lanjut Agung, sebelumnya disinyalir menjadi sarang narkoba. Rumah-rumah tersebut sudah diintai polisi kurang-lebih dua minggu lalu sebelum dilakukan penggerebekan.

Penggeledahan yang berlangsung sekitar 2 jam ini dilakukan oleh 97 personel gabungan. “Ini kemungkinan jaringan narkoba dan terbesarnya sabu, kemungkinan. Sebentar lagi kita rilis sama Kapolres ya lebih jelasnya, ini lagi kita kumpulin data-datanya," ujarnya.