Dukung Perangi Hoax, Ketua MPR Minta Tak Tebang Pilih

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan menyatakan setuju dengan upaya pemerintah melawan hoax dan penebar kebencian. Namun ia meminta, perang melawan hoax tersebut tidak dilakukan secara tebang pilih.

“Saya setuju upaya pemerintah memberantas hoax dan, karena itu, hukum juga harus berlaku untuk semua," ujar Zulkifli saat ikut meramaikan Cap Go Meh Bogor Street Festival di Jalan Surya Kencana, Bogor, Jumat (02/03).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu mengatakan, siapa pun yang memproduksi berita hoax, fitnah, dan kebencian harus diproses hukum. Ia mengatakan, dari kalangan mana pun penyebar hoax dan pengadu domba itu, penegakan hukum tetap berlaku untuk semua. "Semua penyebar hoax dari kubu mana saja harus ditindak tegas," jelas Zulhasan.

Zulklifli juga meminta kepolisian fokus memburu produsen berita berita hoax. "Pasti ada aktor utama yang bergerak untuk mengendalikan berita hoax agar disebarkan oleh yang tidak tahu apa-apa. Ini yang prioritas untuk diburu dan ditahan," tandas dia.