Besok, Polisi Periksa Novel di KBRI Singapura

Senin (14/08) besok, Polda Metro Jaya akan meminta keterangan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan terkait kasus penyiraman air keras yang menimpanya. Pemeriksaan akan dilakukakan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura.

“Setelah surat dari Polri diterima KPK Jumat (11/08) lalu, koordinasi kami lakukan dan direncanakan pemeriksaan akan dilakukan besok Senin (14/8) di KBRI Singapura," kata Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah kepada pers di Jakarta, Minggu (13/08).

Seperti diketahui, Novel Baswedan disiram air keras oleh dua orang pengendara motor pada 11 April 2017 lalu seusai shalat subuh di masjid dekat rumahnya. Mata Novel pun mengalami kerusakan sehingga ia harus menjalani perawatan di Singapora.

Dalam pemeriksaan tersebut, Novel akan ditemani tim dari KPK termasuk Ketua KPK Agus Rahardjo. “Tim KPK akan mendampingi Novel Baswedan terkait rencana pemeriksaan oleh tim penyidik Polri tersebut, selain didampingi tim, besok ada Ketua KPK yang juga akan ke Singapura," terang Febri.

Meski pemeriksaan korban bukanlah syarat ditemukannya pelaku penyerangan, KPK berharap setelah pemeriksaan tersebut akan ada titik terang agar pelaku penyerang bisa segera diproses. "Kemudian aktor intelektual juga bisa ditemukan, apalagi beberapa waktu sebelumnya Presiden telah menunjukkan perhatian yang kuat untuk pengungkapan kasus ini,” tandas dia.