Bahas Politik, Wiranto Temui SBY di Mega Kuningan

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan keduanya berlangsung di kediaman SBY di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/04).

Informasi tentang pertemuan ini pertama kali diungkapkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Forum Kerukunan Umat Beragama dan Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/Kota di gedung Bidakara, Rabu (18/04) pagi.

Mengawali pidatonya, Tjahjo mengungkapkan bahwa Wiranto harus meninggalkan laokasi acara itu karena hendak bertemu dengan SBY. "Pak Wiranto mau bertemu teman baiknya, Pak SBY," kata Tjahjo.

Ketika dikonfirmasi wartawan, Wiranto membenarkan rencana pertemuan tersebut. "Saya ini sekarang jabatannya apa? Menko Polhukam kan? Ya menteri koordinator ada politiknya. Makanya saya sendiri sebagai pejabat politik di negeri ini harus berkomunikasi dengan semua pimpinan partai politik. Siapa saja. SBY kan juga ketua partai. Saya juga dulu ketua parpol," ujar Wiranto.

Didesak wartawan, Wiranto enggan mengungkapkan lokasi pertemuan. Namun dari Wasekjen Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin mengatakan, pertemuan itu berlangsung di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

“Benar. Ada pertemuan di rumah Pak SBY di Mega Kuningan. Isi pertemuan sendiri kami belum tahu," ujar Didi.

Didi menyarankan, agar isi pertemuan itu ditanyakan langsung kepada Wiranto.