3 Anggota DPR PAW dari Fraksi Golkar Dilantik

Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melantiik 3 orang anggota DPR pengganti antarwaktu (PAW) masa periode 2014-2019. Ketiga anggota DPR tersebut berasal dari Fraksi Partai Golkar.

Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua DPR Bambang Soesetyo. Mereka yang dilantik adalah HM Gandung Pardiman menggantikan Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) dari Daerah Pemilihan Yogyakarta. Titiek mundur dari DPR karena keluar dari Golkar dan bergabung dengan Partai Berkarya.

Dua anggota DPR lainnya yang dilantik adalah Maman Abdurahman menggantikan Zulfadhli dari dapil Kalimantan Barat dan Jeri Sambuaga menggantikan Aditya Moha dari dapil Sulawesi Utara.

Ketua DPR memandu pembacaan sumpah jabatan dalam pelantikan tersebut.

“Bahwa saya akan mematuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, saya ulang, akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi seseorang dan golongan. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI,” ucap ketiga anggota DPR itu.