Maemunah Dimakamkan Satu Liang dengan Pram

Maemunah Thamrin, istri sastrawan Pramoedya Ananta Toer, meninggal dunia dalam usia 82 tahun, pada Sabtu (08/01) pukul 11.50 WIB. Dia sempat menjalani perawatan selama 15 hari setelah menjalani operasi. Maemunah rencananya akan dimakamkan di liang lahat yang sama dengan suaminya di pemakaman Karet Bivak, Jakarta Pusat, pada Minggu, (09/01).

Meninggalnya Maemunah disampaikan oleh putra bungsunya, Yudisthira Ananta Toer di rumah duka, Jl Multikarya II no 26, Utan Kayu, Jakarta Timur, Sabtu (08/01). Dikatakan Yudi, ibundanya menghembuskan nafas terakhir di tengah-tengah keluarga besar. Maemunah sendiri pernah menjalani opersi pada akhir tahun 2010 lalu. “Mami pernah menjalani operasi dan dirawat 15 hari dan menghembuskan nafas terakhirnya di rumah,’ tutur dia.

Rencananya, Maemunah akan dimakamkan Minggu pagi ini pada pukul 09.00 WIB. “Rencananya mami akan dimakamkan dengan cara ditumpuk dengan makam bapak dulu di Karet Bivak.,"

Eulis, menantu Maemunah menceritakan, mertuanya adalah sosok orangtua yang sayang terhadap keluarganya. "Mami adalah orang yang kuat dan selalu mencintai anak-anak dan cucunya," terangnya.

Maemunah memiliki 5 orang anak dan 9 orang cucu. Maemunah adalah istri dari seorang sastrawan Indonesia Pramoedya Ananta Toer yang lebih dulu meninggal pada 30 April 2006.